Mata bintitan atau yang sering kita sebut dengan timbilan atau kelopak mata yang bengkak adalah masalah yang tidak terlalu serius namun Tentu saja itu akan mempengaruhi penampilan kita bukan yang mana itu sangat mengganggu sekali dan Terkadang ingin menutupinya dengan kacamata atau benda-benda penutup lainnya Nah berikut adalah tips tips untuk mengatasi mata bintitan dengan cara saya sendiri:
  1.  Bawang putih. Bawang putih terkenal dengan anti bakteri dan antimikroba nya. Kita bisa menggunakan bawang putih ini dengan dua cara untuk merawat mata bintitan;                a. Gunakan secara langsung yaitu dengan cara memotong satu siung bawang putih lalu oleskan bawang putih tersebut ke kelopak mata yang sedang bintitan                                       b. Cara tradisional orang zaman dahulu Yakni dengan memotong satu siung bawang putih lalu kita bakar dengan api dan dioles dengan minyak tanah dibakar lagi dan kita oleskan minyak tersebut pada kelopak mata yang sedang meradang
  2. Minyak kayu putih. Ya, memang benar ini mungkin berbahaya tapi saya mengoleskan minyak kayu putih tipis-tipis saja kepada kelopak mata saya ya memang terasa sangat panas di mata saya. Sebenarnya bukan panas, tapi seperti sejuk atau panas panas sejuk gitu.
  3. Minyak tawon minyak tawon adalah minyak yang berisi rempah-rempah di dalamnya. Kita dapat mendapatkan minyak tawon di mana pun kita dapat mengaplikasikannya secara tipis di kelopak mata yang sedang bintitan.
  4. Mengoleskan minyak kayu putih dan minyak tawon secara bersamaan. (Ingat bahwa ini hanya dioles tipis)


Sebenarnya cara mengatasi mata bintitan adalah dengan cara sabar karena mata bintitan itu mungkin hanya meradang satu minggu saja (atau hanya lebih beberapa hari). Fase-fase mata bintitan juga diperhatikan, karena mata bintitan akan sembuh bila bintitan sudah membengkak sempurna, dan akan mengempes sendiri seiring dengan berjalannya waktu. Istirahat yang cukup dapat membantu proses pengempesan bintit. Tips satu lagi nih nonton drama/film sedih bisa juga mungkin dalam proses pengeluaran bakteri di dalam bintit. Wkwk.
Terimakasih... 😂 semoga bermanfaat.
*nb : mengoles cairan ke kelopak mata dilakukan tipis saja, karena jika terlalu banyak pasti akan dapat melukai mata anda.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Hamster Roborovski

Belajar Bahasa Jepang